Kepala MAN IC Lamtim Buka Kegiatan Tahfidz Camp Ramadhan 1445 H

Kepala MAN IC Lamtim Buka Kegiatan Tahfidz Camp Ramadhan 1445 H

MAN ICLT (Humas) — Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M, MAN IC Lampung Timur kembali melaksanakan kegiatan Tahfidz Camp bagi seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII. Tahfidz Camp ini merupakan program madrasah di bawah naungan Wakamad Bidang Keasramaan dilaksanakan selama bulan ramadhan. Tahfidz camp ini tidak hanya sebagai syarat profil lulusan minimal 3 juz, lebih dari itu peserta didik MAN IC Lamtim diharapkan dapat mencapai target hafalan yang maksimal.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Keasramaan, Ellynda Mufidah, S.Hum., dalam laporannya menyampaikan, “Tahfidz Camp yang diselenggarakan di MAN IC Lamtim ini merupakan kegiatan intensifikasi dalam menghafal Al Qur’an dengan tujuan meningkatkan kuantitas dan kualitas peserta didik dalam menghafal Al Qur’an. Kegiatan dilaksanakan secara berkelompok dan setiap kelompok diampu oleh seorang ustadz/ustadzah baik dalam menambah hafalan baru maupun mengulang (Muraja’ah) hafalan yang telah dihafal sebelumnya”ungkapnya

Kegiatan Tahfidz Camp dibuka oleh Kepala MAN IC Lampung Timur, Antoni Iswantoro, M. Ed., sekaligus memberikan sambutan dan motivasi kepada seluruh peserta Tahfidz Camp di aula madrasah, Rabu (13/3/2024).

Dalam sambutannya saat membuka acara, Kamad MAN IC Lamtim menyampaikan bahwa Bulan suci Ramadhan memberikan warna tersendiri bagi umat Islam. Bulan Ramadhan ialah bulan yang mulia, banyak momentum berharga dan bersejarah bagi umat muslim terjadi di bulan ramadhan.

Kamad juga mengingatkan kepada seluruh peserta didik pentingnya memanfaatkan waktu tahfidz camp sebaik mungkin fokus menghafal Al Qur’an. Terutama untuk siswa kelas XII yang sebentar lagi akan meninggalkan madrasah dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Beliau juga berharap, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini seluruh peserta didik MAN IC Lampung Timur semakin baik hafalannya, akhlaknya serta meningkat motivasi untuk terus belajar dan menghafalkan Al-Qur’an.

Kontributor: RW/ Tim Humas MAN IC Lamtim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *